Persijap Kartini Penuhi Target Juara III di Bengawan Cup 2017 Sinergi Jawa Pos

JEPARA – Upaya keras yang dilakukan Persijap Kartini di ajang Bengawan Cup III 2017 berbuah manis. Sebab, bisa merealisasikan target yang diusung. Di ajang tahunan tersebut, tim sepak bola putri asal Kota Ukir itu berhasil meraih juara III.

Hasil tersebut dilalui tim dengan banyak tantangan. Pada babak penyisihan, tim ini harus menghadapi dua tim yang cukup kuat. Yakni Putri Mataram yang merupakan juara Piala Bengawan II 2016 serta Football Plus Bandung. Dua pertandingan itu dituntaskan cukup baik dengan skor seri di setiap pertandingan.

Setelah lolos di babak penyisihan, Persijap Kartini menjalani pertandingan perebutan juara III kemarin pagi. Dalam pertandingan itu, Persijap Kartini berhadapan dengan tim Jakarta 69. Hasilnya, Persijap Kartini mampu mengungguli tim lawan dengan skor akhir 4-3. Empat gol pada pertandingan tersebut, dua gol dicetak Rizki Kijun, satu gol dikoleksi Shaummy Ariendra Isnandar, dan satu gol lain disarangkan Sulis.

Terkait laga perebutan juara III itu, pelatih Persijap Kartini Heri Prayitno mengatakan, para pemainnya bermain cukup bagus. Mereka bermain sesuai instruksi dari pelatih.

Heri melanjutkan, para pemain Persijap Kartini juga bermain dengan kedisiplinan tinggi. ”Yang tak kalah penting, mereka bermain dengan semangat tinggi dan kekompakan. Hal tersebut mereka tunjukkan dari menit awal hingga pertandingan berakhir,” ungkapnya.

Karena itulah, Heri menilai, peringkat III layak didapatkan para pemain Persijap Kartini. ”Ini hasil yang baik sesuai dengan upaya yang mereka lakukan,” tuturnya.

Sementara itu, kapten Persijap Kartini Latifatun Najjah mengatakan, perebutan juara III melawan Jakarta 69 berlangsung ketat. Sebelumnya, mereka juga sempat waswas lantaran sebelumnya Jakarta 69 menang telak melawan Kediri dengan skor 3-0. ”Kami berupaya sebaik mungkin dan bersyukur bisa meraih juara III,” pungkasnya.

(ks/emy/aji/JPR)