Persija vs PSMS Medan: Macan Mantapkan Eksekusi Bola Mati

Persija vs PSMS Medan: Macan Mantapkan Eksekusi Bola Mati - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Persija vs PSMS Medan sebagai laga pekan ketiga Liga 1 2018 akan berlangsung pada Jumat, 6 April, siaran langsung Indosiar pukul 15.30 wib.

Persija Jakarta memiliki senjata andalan baru untuk menghadapi laga tandang ini. Senjata itu adalah memaksimalkan eksekusi serta efektifitas dari kesempatan bola mati.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco, mengatakan, sebelum bertolak ke Medan, Rabu (4/4) petang ini, para pemainnya terlebih dulu menggelar latihan tertutup. Tujuannya, untuk memantapkan skema-skema pergerakan dalam penerapan taktik strategi terutama memanfaatkan bola mati.

“Kalau latihan teknik dan taktik sudah lawan Arema. Materi latihan kami sebelum berangkat ke Medan jelas, kami ingin latihan bola mati untuk menyerang dan bertahan,” katanya, Rabu siang.

Pelatih asal Brasil yang akrab disapa Teco tersebut memang tak mengungkapkan secara gamblang skema-skema dan siapa yang disiapkan menjadi eksekutor serta target man dalam setpiece bola mati. Selain itu, dia juga tak menjelaskan bagaimana pengaturan pemain agar tak kebobolan lagi dalam menghadapi bola mati lawan saat menghadapi PSMS Medan.

Apa yang dilakukan Teco ini wajar, karena sebelumnya dalam laga kontra Arema FC yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Persija pekan lalu, bola mati berperan besar dalam terciptanya gol kedua tim.

Persija kebobolan setelah eksekusi bola mati dari pemain Arema Balsa Bozovic tak bisa diantisipasi dengan baik sehingga dimanfaatkan oleh Ahmet Atayev untuk mencetak gol.

“Kami sudah lakukan evaluasi. Memang ini sudah kami antisipasi, tapi kami perlu lebih matang lagi melihat (posisi pemain, red) lawan,” tegasnya. (dkk/jpnn)