Persija vs Madura United: Jalan Tim Ibu Kota Jauhi Zona Merah

Persija vs Madura United: Jalan Tim Ibu Kota Jauhi Zona Merah - JPNN.com

Pelatih Persija Edson Tavarez (tengah) bersama pemain Persija Fitra Ridwan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA – Persija Jakarta akan menjamu Madura United dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/12) malam. Laga ini menentukan aman tidaknya Persija dari ancaman degradasi.

Memasuki pekan ke-32 Liga 1 2019, Persija baru mengantongi 38 poin, terpaut lima poin dari Perseru Badak Lampung, tim yang paling berpeluang menyalip Persija.

Pelatih Persija Edson Tavares mengakui memang saat ini kondisinya kritis karena jarak poin tak terpaut jauh. Bahkan, lanjut dia, bukan hanya Persija yang sulit tetapi tim yang lain juga sedang ketar-ketir.

“Situasi sulit tak hanya buat Persija. Kami sekarang di klasemen dan jaraknya ke bawah lima poin. Barito Putera juga sulit, Badak Lampung juga lebih sulit,” katanya.

Baginya, tim dengan peringkat di klasemen 11 dan 12 juga sulit, karena kalau kalah terus mereka juga bisa berbahaya. Untuk itu, Edson meminta pemain fokus untuk meraih tiga poin di tiga laga tersisa yang dimiliki oleh Persija.

“Sekarang kuncinya bagaimana bisa fokus meraih poin demi poin,” ujarnya.

Madura United, menurut Edson juga lawan yang berat. Tetapi, dengan semangat dan strategi permainan yang sudah disiapkannya, dia optimistis bisa mengamankan poin melawan tim yang dimanajeri Haruna Soemitro tersebut.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Mahasiswi Unib, Oh Ternyata