Persija-Persib Tunggu Arema FC di Piala Gubernur Kaltim

MALANG – Selain Piala Presiden, ajang Piala Gubernur Kalimatan Timur yang bakal digelar Februari 2018 menjadi agenda pemanasan bagi Arema FC. Sebab, kabarnya Singo Edan–julukan Arema FC– menjadi salah satu dari delapan tim yang bakal ikut berpartisipasi pada turnamen yang digelar pada 7–18 Februari 2018.

Meski begitu, pihak Arema FC sendiri sepertinya belum mengiyakan untuk turut berpartisipasi dalam turnamen itu atau tidak. Hal tersebut disebabkan hingga kemarin (12/12) pihak manajemen Arema FC belum menerima undangan resmi untuk tampil dalam gelaran itu dari pihak penyelenggara.

”Kami masih menunggu surat resminya,” ucap Manajer Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Dia menjelaskan bahwa belum juga ada undangan resmi maupun lisan. Dia mengetahui bahwa timnya disebut sebagai salah satu kandidat peserta karena dari pemberitaan beberapa media. ”Adanya ajakan lisan dari media,” ucapnya sembari tertawa.

Rencananya, 8 tim itu di antaranya Arema FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Barito Putera, dan Borneo FC.

Dia menambahkan, hingga saat ini belum ada agenda pramusim selain Piala Presiden pada Januari 2018. Namun, atas anjuran pelatih kepala Arema FC Joko ”Gethuk” Susilo, manajemen tengah menyiapkan agenda uji coba pada Desember ini.

”Kami belum diskusi kembali, tapi keinginan pelatih ada dua kali uji coba,” imbuh Darmaji–sapaan akrabnya.

Sementara itu, Joko ”Gethuk” Susilo juga membenarkan bahwa dirinya menginginkan agenda uji coba dan meminta tolong kepada manajemen untuk mencarikan lawan tanding. ”Rencananya, paling tidak dalam bulan ini akan ada dua kali agenda uji coba,” ucap pelatih pemegang lisensi A AFC itu.

Namun, dia belum mengetahui tim mana yang akan bertanding melawan Arema FC dengan skuad yang baru musim ini. ”Masih belum. Kalau keinginan, pasti melawan tim besar (dalam uji coba),” imbuh eks pemain Arema era Galatama tersebut.

Namun, sepertinya dia juga paham dengan kondisi tim lain. ”Namun apa bisa? Terpenting, akan kami coba agendakan untuk uji coba,” tutup pelatih kelahiran Cepu, 47 tahun silam tersebut.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Doli Siregar