Persija Jatuh Cinta dengan Banuelos pada Pandangan Pertama

JawaPos.com – Persija Jakarta mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Julio Banuelos. Sebab, proses perekrutan pelatih asal Spanyol itu tak memakan waktu lama, bahkan hanya kurang lebih sepekan saja.

Semenjak Ivan Kolev memutuskan mundur, memang banyak nama pelatih yang dikabarkan bakal jadi nakhoda anyar Macan Kemayoran – julukan Persija. Padahal, nama Banuelos tak masuk dalam daftar incaran.

Akan tetapi, faktanya Persija melakukan operasi senyap dan tiba-tiba mengamankan tanda tangan eks pelatih Deportivo Alaves tersebut pada Sabtu (8/6). Proses pemilihan Banuelos diakui CEO Persija, Ferry Paulus, sangat cepat.

“Kalau pelatih-pelatih lain memang banyak. Tapi setelah Kolev mundur, kemudian ada tawaran dari beliau, praktis baru kurang lebih seminggu terakhir,” ungkap Ferry Paulus, CEO Persija, kepada wartawan di Lapangan PS AU, Sabtu (8/6).

Ferry membeberkan alasan Persija menunjuk Banuelos. Apalagi, banyak yang mempertanyakan kapasitas pelatih asal Spanyol yang belum pernah menangani klub di Indonesia.

“Saya melihat Persija membutuhkan pelatih yang fresh dan yang bukan selama ini ada di Liga 1. Saya harap pelatih harus sesuai dengan yang kami butuhkan,” tutup Ferry.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan