Persibo Dikawal Ratusan Suporter Saat Tandang ke Tuban

Persibo Dikawal Ratusan Suporter Saat Tandang ke Tuban

Salah satu suporter Laskar Angling Dharma yang bakal menemani ke Kabupaten Tuban adalah Curva Nord. Suporter yang berjuluk Drago Tifoso itu berangkat ke Kabupaten Tuban pukul 12.00 WIB dari Mabes Curva Nord Jalan Lettu Suwolo Karang Pacar Bojonegoro.

“Kami ada sekitar 100 lebih suporter yang berangkat, menggunakan sepeda motor secara bersama tetapi ada pula yang menggunakan mobil pribadi,” tutur Dewan Pembina Curva Nord, Arif Setiawan, Rabu (4/4).

Arif menjelaskan, keberangkatan para suporter, khususnya distrik Bojonegoro Timur seperti Baureno dan Kepohbaru lewat jalur timur lantaran dirasa lebih dekat. “Mereka melalui Babat Lamongan. Untuk tiket masuk laga tersebut gratis,” lanjutnya.

Pada laga derby karasidenan tersebut, Arif optimistis Agus Budi cs bisa membawa pulang poin penuh. Berdasarakan informasi yang beredar, kata Arif para pemain Bumi Wali FC saat ini difokuskan untuk mengikuti Porprov 2019 mendatang.

“Meskipun demikian kami harus tetap fokus dan waspada dengan permainan lawan dan kami akan selalu mendukung penuh dari luar lapangan,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih Persibo, Jordi Kartiko menginstruksikan kepada para pemain agar tampil all out. Dengan terus melakukan menekan agar permainan tuan rumah tidak bisa berkembang.

“Jangan sampai ada pemain Bumi Wali FC menembus pertahanan kami,” beber Jordi Kartiko.

Dalam laga kedua Liga 3 zona Jatim melawan Bumi Wali FC ini, Jordi Kartiko mengungkapkan tidak mempunyai setrategi khusus. Namun, ada perubahan formasi sedikit lantaran ada pemain yang baru masuk.

“Formasi tetap menggunakan 4-3-3, tetapi ada pemain baru yang masuk skuad inti, yakni Qibdi Reza,” ujarnya.


(yud/JPC)