Persiba Melawan Rasa Lelah Dahulu Baru Hadapi Mitra Kukar

Satu Poin Berharga dari Martapura Sukses Putus Tren Negatif Persiba - JPNN.COM

jpnn.com,  BALIKPAPAN – Pelatih Persiba Balipapan Satia Bagdja Ijatna mengatakan pemainnya mengalami kelelahan setelah melakoni tiga laga away dalam 10 hari.

Bahkan jarak tempuh cukup jauh harus dilalui. Diawali saat menjalani tur ke tanah papua markas PSBS Biak. Praktis, Stevanus Bungaran cs harus menjalani perjalanan kurang lebih enam jam untuk bisa sampai ke tujuan. Dengan transit di Makassar.

BACA JUGA: Tiga Pemuda Tewas Terjebak Api di Warung Sembako

Nah, terakhir melakukan perjalanan jauh ke Sumenep. Hanya mendapat waktu istirahat dua hari pasca bersua Martapura, mereka kembali bertolak ke Pulau Madura.

Total delapan jam dilaluinya dengan menempuh perjalanan udara ke Surabaya kurang lebih dua jam dan jalur darat Surabaya-Sumenep sekira 6 jam.

”Kami memang agak kelelahan. Karena main tiga away sekaligus dengan jarak perjalanan cukup jauh. Itu yang membuat performa pemain kelihatan menurun,” aku Satia Bagdja Ijatna.

Ya, stamina terkuras habis dengan perjalanan, kata dia membuat konsentrasi menurun. Imbasnya sangat minim peluang tercipta. Bahkan pasing pun terkesan terburu-buru.

”Ini dibutuhkan recovery lagi. Karena satu laga kandang sudah menanti lawan Mitra Kukar. Pasti kemenangan harus diraih guna bangkit dan menjauh dari zona degradasi,” ujarnya.