Persib Bandung Diprediksi Akan Bangkit Musim Depan

Persib diprediksi akan bangkit musim depan.
(Amri Rachman Dzulfikri/Bandung Ekspress)

JawaPos.comPersib Bandung boleh dibilang bakal bangkit musim depan. Beberapa perubahan mulai mereka lakukan.

Musim depan bisa jadi balas dendam buat Maung Bandung -julukan Persib-. Hal ini setelah mereka menjalani Liga 1 2017 di luar ekspetasi.

Dengan skuat yang boleh dibilang berkualitas, Persib hanya sanggup finis di urutan 13 klasemen. Bahkan, dalam lima laga terakhirnya, mereka cuma sekali menang, empat lainnya kalah.



Hal ini menutut manajemen bergerak cepat perbaiki segala kekurangan. Musim depan mereka diprediksi akan bangkit dan kembali mengerikan.

Berikut 3 alasan yang mendukung prediksi tersebut:

Ditunjuknya Mario Gomez

Mario Gomez bisa bawa kesuksesan untuk Persib
(Persib.co.id)

Gomez memiliki karier kepelatihan yang sangat panjang. Dia pernah menjadi asisten pelatih di Valencia dan juga Internazionale MIlan.

Pelatih asal Mar Del Plata, Argentina itu sudah kantongi empat piala dalam karier kepelatihannya, yakni Hong Kong Lunar New Year cup, Malaysia Super League, 2015 AFC Cup 2015, dan Malaysia Charity Shield 2016.

Jelas, ada banyak ekspetasi yang akan dipikulnya. Dia dirasa bisa menjadi jawaban yang tepat atas kebangkitan Persib.

Revitalisasi Pemain Asing

Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, Liga 1 2018, Raphael Maitimo,

Essien terancam didepak oleh Persib
(Riana Setiawan/Radar Bandung)

Gomez dipercaya akan lakukan perubahan habis-habisan di Persib. Bahkan, semua pemain asing Persib terancam didepaknya, termasuk Michael Essien, dan Ezechiel N’Douassel.

Sang pelatih tampaknya punya rencana lain untuk skuatnya musim depan. Mantan pelatih JDT itu bahkan kabarnya akan bawa tiga pemain asing anyar.

“Untuk pemain asing pasti ada dua sampai tiga tetapi belum tahu siapa, kita masih pilih-pilih karena pemain asing kan masih ada tiga di sini,” ungkap Mario Gomez.

Peran Vital Maitimo

Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, Liga 1 2018, Raphael Maitimo,

Maitimo akan memainkan peran vital di Persib
(Riana Setiawan/Radar Bandung)

Maitimo menjadi pemain yang paling pantas dipertahankan di Persib. Berposisi asli sebagai gelandang, dia malah jadi top skorer tim dengan kemas sembilan gol.

Bahkan, mantan penggawa Arema FC itu sukses kemas empat assist. Musim depan, dengan pemain-pemain anyar plus rencana pelatih baru Persib, Maitimo diprediksi akan sangat vital.

Maitimo kemungkinan akan digojlok oleh pelatih Argentina itu untuk bisa seperti Safiq Rahim di JDT musim 2016. Apalagi, tipikal permainan Safiq dengan Maitimo tak terlalu berbeda. Safiq sendiri pada 2016 jadi top assist JDT dengan total 19 kali.


(ies/JPC)