Persiapan Pembukaan Exit Tol Mapan, Dishub Rekayasa Lalin Ki Ageng Gribig

KOTA MALANG – Menjelang operasional Tol Malang-Pandaan (Mapan), hari ini (15/4), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Ki Ageng. Jalan kembar yang biasanya dilewati masing-masing dua arah ini kini hanya bisa dilalui satu arah.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Kusnadi, rekayasa lalu lintas tetsebut akan berlangsung hingga satu bulan ke depan. Langkah ini merupakan persiapan untuk pembukaan exit tol Mapan yang rencananya akan diresmikan pada pertengahan tahun ini.

“Jalur barat dan timur yang biasanya digunakan menjadi dua arah, sekarang hanya bisa dipakai satu arah. Tujuannya adalah untuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan menjelang exit tol mapan dibuka. Rekayasa ini akan dilakukan selama 1 bulan jika berhasil akan dipermanenkan,” urai Kusnadi.

Lebih lanjut Kusnadi menjelaskan, evaluasi akan terus dilakukan Dishub dan jajaran Kepolisian selama satu bulan ke depan. Saat ini ada 10 personel dari pihak kepolisian, 15 orang Dishub, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang berjaga di kawasan tersebut.

“Tolong sampaikan ya pada masyarakat agar taat pada rambu-rambu baru. Jangan melanggar peraturan yang sudah kami buat dan kami tentukan. Karena ini juga untuk keselamatan kita semua,” tutupnya.



Pewarta: Rida Ayu
Foto: Laoh Mahfud
Penyunting: Fia