Persiapan Panitia Sudah Final, Siswa SMA Negeri 1 Malang Siap Ikuti KTS 2019

RADARMALANGID – Hanya butuh waktu 20 hari, panitia berhasil merampungkan segala persiapan untuk Kegiatan Tengah Semester (KTS) SMA Negeri 1 Malang 2019.

Hayu Adwitiya, Wakil Ketua Panitia KTS 2019, mengungkapkan jika persiapan acara memang mendadak. Apalagi, segala konsep acara dibuat sendiri oleh teman-teman panitia yang terdiri dari siswa kelas 10 dan 11.

“Konsep memang diurus panitia, namun kita juga mengajukan ke pihak guru untuk minta saran dan masukan,” ungkapnya.

Berkat gerak cepat panitia, KTS 2019 pun siap diikuti 654 siswa SMA Negeri 1 Malang. “Hari ini, beberapa teman panitia bertolak ke loasi untuk persiapan final,” ujar Hayu.

Siswa kelas XI ini menjelaskan jika persiapan meliputi tempat tinggal siswa selama acara berlangsung. “Ada sekitar 60 rumah warga yang akan ditempati oleh siswa,” ujarnya.



Hidup bersama warga desa menjadi hal yang menarik bagi peserta, mereka pun sangat antusias menyambut gelaran KTS 2019. “Pingin tau rasanya membantu warga desa dan tinggal bersama rumah inang itu seperti apa,” tutur Berlian Elita.

Baru pertama kali mengikuti acara KTS, siswi kelas 10 itu mengaku udah menyiapkan segala kebutuhan. “Awalnya sempat khawatir sih, tapi gak masalah kok. Apalagi orang tua juga mendukung agar bisa hidup mandiri,” ungkap gadis yang akrab Berlian ini.

Antuasiasme berbeda ditunjukan oleh Nasywa Nabila. Dia mengaku sangat menantikan kegiatan pasar murah di KTS 2019. “Aku bersama teman sekelas sudah mengumpulkan baju bekas layak pakai dan membeli barang sembako seperti beras dan minyak,” ujar siswi kelas 11 tersebut. Dalam kegiatan pasar murah, peserta akan menjual sembako dan baju bekas kepada warga desa dengan harga miring.

Bertempat di Desa Wonosari, Kabupaten Malang, KTS 2019 akan diselenggarakan selama 3 hari. Dimulai tanggal 10 hingga 12 Oktober 2019.

Pewarta : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Panitia KTS 2019
Editor: Indra M