Persiapan Hadapi Persija, Arema FC Gelar Uji Coba | JawaPos.com

Persiapan Hadapi Persija, Arema FC Gelar Uji Coba | JawaPos.com

JawaPos.com – Arema FC menggelar uji coba dalam persiapan menghadapi Persija Jakarta, Minggu (5/8) mendatang. Klub asuhan Milan Petrovic itu membungkam klub Liga 3 Persema 1953 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (1/8). Klub berlogo singa itu menang telak dengan skor 3-0.

Meski sekadar laga uji coba, Singo Edan memulai dengan kekuatan terbaik mereka. Menariknya, mereka menurunkan Hamka Hamzah sebagai target man di lini depan.

Arema unggul pada menit 12 melalui tendangan penalti Rivaldy Bawuo. Ini karena, pemain Persema melakukan handball.

Persema hampir membalas gol. Namun, tendangan pemain bernomor punggung enam melambung tinggi di atas gawang Srdan Ostojic.

Setelah melalui pertarungan sengit, Arema akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-39. Tendangan Jefri Kurniawan diteruskan dengan sundulan Arthur Cunha ke gawang Persema.

Tiga menit berselang, Arema kembali menambah keunggulan. Tendangan Dedik Setiawan menggetarkan jala gawang Persema 1953.

Pada babak kedua, Arema mengganti komposisi pemain. Namun, rupanya tak berdampak signifikan. Pasalnya, tak mengubah jalannya permainan. Arema masih terus mengurung pertahanan Persema 1953.

Milan Petrovic memasukkan Dalmiansyah Matutu pada menit 70. Penyerang muda ini menggantikan Hamka Hamzah yang sudah mulai kelelahan. Masuknya Matutu membuat tempo permainan berjalan lebih cepat. Namun, sampai laga usai, tak ada lagi gol yang bisa mereka sarangkan ke gawang Persema 1953.

Milan menjelaskan, laga uji coba kali tersebut digunakan untuk memaksimalkan performa tim, sebelum lawan Persija, akhir minggu ini. “Pertandingan ini kami gunakan untuk mencari solusi untuk laga Minggu (lawan Persija),” ungkap Milan.

(tik/JPC)