Persema Cari Striker Haus Gol

KOTA MALANG – Persema Malang tidak ingin bersantai-santai jelang menghadapi putaran kedua Liga 3 Regional Jawa Timur. Tim berjuluk Bledek Biru itu kini mulai memburu beberapa pemain untuk menambah kekuatan tim.

Pemain yang dicari, salah satunya untuk posisi striker. Posisi ini dinilai sangat urgen. Sebab, jika melihat hasil di putaran pertama lalu, penampilan bomber yang dimiliki Persema, dinilai masih tumpul.

”Gol-gol Persema banyak pemain non striker,” kata pelatih Persema Malang Irwanto ”Eweng”. Karena itu, saat ini membidik untuk menambah striker baru. ”Karena kalau tidak menambah penyerang, kami akan mengalami kesulitan di putaran kedua,” kata dia.

Selama mengarungi putaran pertama dari 4 laga, Bledek Biru baru mencetak 6 gol dan kebobolan 6 gol. Masih kalah dengan Sumbersari FC yang mencetak 10 gol dan 5 kali kebobolan.

Produkvitas rendah itulah yang membuat Eweng tidak puas. Terkait striker baru dia punya beberapa kriteria. ”Striker ini harus punya kecepatan, naluri gol tinggi, dan senior,” imbuh dia. Dengan tambahan pemain tipikal seperti itu, Persema bakal lebih agresif lagi di putaran kedua.

Selain sektor depan, Eweng berharap juga ada penambahan pemain belakang. ”Saya juga ingin satu stoper di putaran kedua liga,” kata mantan pemain Persema era 1990 itu. Jadi, pertahanan juga akan lebih kokoh.

Pewarta : nr9
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro