Persela Pakai Jersey Bikinan Sendiri, Masih Tunggu Tiga Pemain Baru

JawaPos.com – Persela Lamongan memutuskan untuk menggunakan apparel baru selama mengarungi kompetisi musim 2020. Apparel itu bukan lagi produk luar negeri. Bukan pula apparel yang sudah punya nama di dalam negeri. Persela memutuskan untuk menggunakan apparel sendiri.

Namanya Octagon. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, oktagon (octagon) berarti segi delapan. ”Segi delapan berarti sesuatu yang tidak putus. Berkesinambungan. Itu alasan kami menggunakan nama tersebut,” kata Kepala Bisnis dan Marketing Persela Rizal Jamhari.

Persela Lamongan

Keputusan menggunakan apparel sendiri diambil setelah melakukan diskusi panjang di internal. Utamanya menyangkut keuntungan dari penjualan jersey yang sepenuhnya masuk ke kantong Persela. Selain itu, Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– bisa lebih leluasa dalam mendesain kostum sekaligus memproduksinya. Dengan begitu, Persela tidak terlalu bergantung pada apparel yang digandeng. ”Untuk produksinya, kami menggandeng perusahaan tekstil dari daerah Jawa Barat,” terang Rizal.

Nah, untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2020, Persela telah menyiapkan dua kostum. Kostum utama berwarna biru muda dengan motif garis-garis diagonal. Lalu, kostum kedua berwarna biru dongker. Di luar itu, juga ada tiga jenis kostum latihan yang berwarna biru muda, biru dongker, dan putih.

Sementara itu, Persela masih menanti kedatangan tiga pemain anyarnya. Yakni, Rizky Dwi Febrianto yang musim lalu berkostum Kalteng Putra, mantan penyerang Persita Tangerang Diego Banowo, dan gelandang asal Jepang Shunsuke Nakamura. Mereka juga menunggu bergabungnya lagi Rafael ”Rafinha” Gomes De Oliveira.

”Rizky dan Banowo mengonfirmasi akan datang akhir bulan ini. Rizky masih dalam proses penyembuhan cedera. Sedang Banowo masih umrah,” ujar pelatih Persela Nil Maizar. Sedangkan Nakamura dan Rafinha bakal bergabung awal Februari.

Nil menegaskan, mulai pekan depan Persela memasuki tahap persiapan ke kompetisi. Karena itu, tim asal Kota Soto tersebut berharap semua pemain sudah bisa bergabung. Termasuk, nama-nama baru yang sedang diincar. ”Untuk yang mengikuti seleksi, Sabtu akan kami putuskan. Setelah itu, kami langsung fokus ke persiapan menuju kompetisi,” papar Nil.