Persebaya vs Sriwijaya FC: Siap Tanpa Pemain Timnas

Irfan Jaya tak Lagi Tinggal di Kontrakan - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, SURABAYA – Persebaya vs Sriwijaya FC, dalam laga pekan kelima Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4).

Tim Persebaya melakoni sesi latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Tiga pemain absen dalam sesi latihan tersebut. Ricky Kayame, Robertino Pugliara, dan Irfan Jaya absen lantaran kondisi yang kurang fit.

Namun penjaga gawang Dimas Galih yang sempat absen lama karena sakit typus, kemarin sudah mulai kembali berlatih. Sayangnya, Dimas masih harus berlatih terpisah dari rekannya. ”Masih pemulihan kondisi selama seminggu. Porsi latihan dan pola makan masih harus diatur,” ucap penjaga gawang asli Surabaya itu.

Dalam sesi latihan tersebut, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vdera menekankan pada finishing. Selain itu pelatih asal Argentina itu juga memberikan small game. ”Ada beberapa konsep seperti attack, ball pass, dan juga through pass,” ujarnya.

Persebaya juga harus kehilangan dua punggawanya saat menjamu Sriwijaya FC. Irfan Jaya dan Osvaldo Haay yang harus mengikuti TC Timnas untuk persiapan Anniversary cup. Namun Alfredoi tidak memusingkan ketiadaan dua pemainnya.

”Kami sudah tau dari awal punya beberapa pemain timnas. Tetap harus jalan meski tanpa mereka,” tutur pelatih berusia 45 tahun itu.

Sore kemarin manajemen Persebaya juga mengadakan pertemuan dengan beberapa perwakilan Bonek di Polrestabes Surabaya. Pertemuan tersebut membahas solusi untuk keberangkatan suporter saat Persebaya berlaga away. Ini menjadi salah satu langkah untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan seperti saat Persbaya away ke kandang PS Tira.

”Kami membahas kemanan dan kenyaman suporter terutama saat laga away. Untuk estafet rencananya akan dilakukan filter untuk mengetahui mana Bonek yang datang benar-benar datang untuk mendukung atau hanya untuk membuat masalah,” ucap Presiden Persebaya Azrul Ananda.