Persebaya vs PSMS: Pertahanan Tuan Rumah Bermasalah

3 Pemain Persebaya Cedera, Syaifuddin Siap Kawal Pertahanan - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA – Persebaya vs PSMS Medan dalam laga lanjutan Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (18/7).

Jelang laga ini, jantung pertahanan Persebaya Surabaya kian bermasalah. Otavio Dutra dan Fandry Imbiri kurang fit. Keduanya bahkan berlatih terpisah dalam latihan rutin di lapangan Polda, kemarin.

Padahal, Dutra dan Fandry adalah dua stopper yang tersisa. Itu setelah M Syaifuddin, Rachmat Irianto dan Andri Muliadi mengalami cedera. Hal itu membuat Persebaya terancam tanpa stopper dalam laga kontra PSMS Medan, Rabu (18/7).

Memang, Persebaya sudah mendaratkan OK John dari Madura United yang berposisi stopper. Dia datang bersama Raphael Maitimo. Masalahnya, tak ada kepastian apakah keduanya bisa segera diturunkan.



“Secara administrasi, mereka tinggal milih nomor punggung saja,” kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah.

Apalagi, Ok John dan Maitimo baru akan bergabung dalam latihan rutin hari ini. Praktis, mereka masih butuh adaptasi. Karena itu, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera lebih memilih menunggu kondisi Dutra dan Fandry. “Kalau (Dutra dan Fandry) bagus, kami pakai stopper yang ada,” tegas pelatih asal Argentina itu.

Dutra dan Fandry memang mengalami sedikit gangguan. Meski begitu, Persebaya pede keduanya akan segera pulih. “Ada sedikit rasa sakit. Makanya latihan terpisah. Kami nggak mau paksakan. Apalagi jpertandingan sudah dekat. Lawan PSMS keduanya bisa turun,” tambah Basalamah.

Selain itu, Nelson Alom juga dipastikan absen. Mantan pemain Persipura Jayapura itu mengalami cedera lutut. Dia bahkan sudah absen sejak laga kontra Persija (26/6) lalu. Kemungkinan, posisinya akan diisi M Hidayat.