Persebaya vs Persib: Maung Bandung Krisis Striker

Jadwal Liga 1 Sudah Pasti, Persib Batalkan Laga Uji Coba - JPNN.COM

jpnn.com, BANDUNG – Persebaya vs Persib, dalam laga Liga 1 2018, berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Kamis (26/7). Pada laga tandang ini, kekuatan Persib Bandung berkurang.

Terutama pada lini serang. Saat ini hanya striker Ezechiel Ndouassel yang siap bermain. Striker asal Chad itu memang tidak tergantikan dalam skuad Maung Bandung.

Ia selalu menjadi starter dalam 13 pertandingan. Nduassel juga telah bermain selama 1170 menit pertandingan. Selain itu ia menjadi top skor sementara Liga 1 dengan 13 gol.

Seharusnya pertandingan ini digelar pada 19 Mei lalu. Namun harus ditunda lantaran terjadi teror bom di Surabaya. Karena berstatus sebagai laga tunda, berimbas pada susunan pemain Persib.

Striker Jonathan Bauman tidak bisa bermain lantaran akumulasi kartu. Hukuman ini sejatinya memang masih berlaku pada laga melawan Persebaya. Sementara Patrich Wanggai juga tidak bisa turun karena ia merupakan pemain yang baru bergabung pada 16 Juli lalu.

Nah, stok striker hanya tinggal Airlangga Sutjipto dan Muchlis Hadi. Masalahnya, saat ini nama Airlangga tidak ikut dalam skuad Persib saat bertandang ke Surabaya. Dikabarkan Airlangga segera merapat ke PSIS Semarang. Hanya tersisa Muchlis sebagai penyerang.

Jam terbang Muchlis pun terbilang minim. Ia hanya bermain dalam dua kali pertandingan. Itupun berdurasi 11 menit secara keseluruhan. Pemain berusia 32 tahun itu tampil saat melawan PS Tira (26/3) dan Sriwijaya FC (1/4) lalu.

Kehadiran Muchlis menjadi pilihan terakhir pelatih Mario Gomes. Sebab pemain lain juga absen. Yaitu gelandang Febri Hariyadi yang saat ini training centre bersama Timnas U-23 di Bali.