Persebaya vs Persib: Green Force Minim Winger

PSM Vs Persebaya: Adu Kekuatan Antara Dua Pemain asal Sulsel - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA – Persebaya vs Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7).

Kekuatan Green Force- julukan Persebaya – bakal tereduksi dalam laga ini. Selain absennya sejumlah pemain belakang yang selama ini menjadi problem, juga ditambah dengan dipanggilnya dua winger utama, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay ke timnas U-23 Indonesia.

Ya, Irfan dan Osvaldo saat ini sudah berada di Bali untuk bergabung dalam pemusatan latihan. ”Ini panggilan negara. Jadi, saya harus berangkat. Saya yakin tanpa saya teman-teman di klub bisa. Masih banyak pemain yang bisa menempati posisi saya,” ucap Irfan.

Kehilangan Irfan dan Osvaldo membuat opsi winger sangat tipis. Sebab, Oktafianus Fernando yang jadi bahan eksperimen pelatih Angel Alfredo Vera sebagai bek kanan tak bisa bermain melawan Persib. Dia terkena dua kartu merah ketika kalah 0-1 oleh PSIS Semarang (23/7).



Itu artinya, satu-satunya pemain berposisi asli winger yang tersisa untuk melawan Maung Bandung –julukan Persib– adalah Feri Pahabol. Dengan begitu, kalau terpaksa, Alfredo akan menggeser striker Riky Kayame atau gelandang serang anyar Raphael Maitimo sebagai winger.

Tentu saja sangat disayangkan. Terlepas dari kekalahan 0-1 oleh PSIS, sebelumnya performa Irfan sedang dahsyat. Dia mencetak tiga gol dalam tiga laga beruntun sebelum melawan PSIS. Kolaborasinya dengan David da Silva sebagai striker juga semakin padu.

Krisis di posisi winger seolah melanjutkan krisis sebelumnya di posisi bek tengah. Dalam beberapa pekan terakhir, bek tengah memang menjadi problem utama. Sebab, opsi pemainnya sangat tipis. Saat ini, hanya Fandry Imbiri dan Otavio Dutra yang benar-benar siap.

Bek anyar O.K. John yang dimainkan sebagai starter melawan PSIS karena Fandry saat itu belum 100 persen, malah keluar lapangan dalam kondisi cedera. Sedangkan, Andri Muliadi belum fit 100 persen serta M. Syafuddin dan Rachmat Irianto masih menepi.