Persebaya vs Persela: Green Force Ingin Tambah Catatan Manis

Persebaya Gagal Dapatkan Ujung Tombak dari Argentina - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, SURABAYA – Laga Persebaya vs Persela Lamongan akan berlangsung di Stadion Surajaya, Jumat (30/3) sore.

Stadion Surajaya yang menjadi markas Persela Lamongan bukan tempat yang angker untuk Persebaya Surabaya. Green Force – julukan Persebaya, mencatatkan dua kali kemenangan di Surajaya.

Bisa dikatakan Persebaya kerap beruntung di Surajaya. Momen itulah yang ingin mereka ulangi pada Jumat (30/3) sore.

Persebaya vs Persela bersua dalam delapan pertandingan sejak 2004 hingga 2010. Dari delapan pertemuan tersebut, Persebaya memiliki rekor yang lebih baik dibandingkan Laskar Joko Tingkir – julukan Persela.

Bahkan ketika merumput di Surajaya, Persebaya membukukan catatan apik, yakni dua kali menang, sekali seri, dan hanya sekali kalah. Persebaya berhasrat memperpanjang rekor bagus itu pada pekan kedua Liga 1 2018, Jumat (30/3).

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengatakan, dirinya telah mempersiapkan taktik dan strategi agar bisa mencuri angka di Lamongan. Persebaya, lanjut Alfredo, memiliki modal bagus yakni kemenangan 1-0 atas Perseru Serui, Minggu (25/3) lalu, pada pekan pertama.

“Kami punya cara bermain, dan kami berusaha bermain seperti itu. Saat melawan Perseru, kami membuat semua bermain dengan bagus. (Strategi) defensif juga berjalan,” terang Alfredo Vera.

“Cuma mungkin kemarin kami cetak dua gol lagi, semua akan bilang kami bermain luar biasa. Tapi karena kami hanya mencetak satu gol, semua akan bilang kurang,” imbuh pelatih asal Argentina tersebut. (saf/JPC)