Persebaya vs Persela: Alfredo Janjikan Permainan Menyerang

Persebaya vs Perseru: Green Force Ingin Ulang Hasil Manis - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, SURABAYA – Persebaya Surabaya punya modal lumayan untuk menghadapi laga kedua Liga 1 musim 2018, menghadapi Persela Lamongan.

Ini setelah skuat Green Force berhasil meraih tiga poin di laga perdana Liga 1, mengalahkan Perseru Serui 1-0 di stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (25/3) lalu.

Pelatih Persebaya Angle Alfredo Vera mengakui, hasil itu dinilai menjadi modal berharga untuk mengarungi Liga 1. “Kemenangan ini bikin kami bisa kerja lebih tenang ke depan,” ungkap Alfredo Vera.

Dikatakan, laga perdana selalu spesial. Apalagi, Persebaya berlaga dengan status tim promosi usai menjadi kampiun Liga 2 musim lalu. “Selalu penting untuk memulai sesuatu dengan kemenangan,” imbuh pelatih asal Argentina itu.



Secara taktik, Alfredo mengaku sudah puas. Organisasi permainan sudah cukup bagus. Dia juga tak mempermasalahkan kemenangan tipis saat timnya mampu melesakan 15 tembakan sepanjang laga. “Kami memang butuh satu gol untuk menang,” katanya.

Namun, dia tak menampik bahwa timnya bisa saja menang besar. “Menang dengan selisih gol itu memang jauh lebih bagus. Tapi semua tim Liga 1 kekuatannya makin merata,” imbuh mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Karena itu, Alfredo mengaku akan segera melakukan pembenahan. Apalagi, dalam laga kedua mereka akan melawat ke stadion Surajaya untuk bersua Persela Lamongan. “Kami akan bermain menyerang,” jelas pelatih 45 tahun itu. (gus)