Persebaya vs Arema FC: Utam Rusdiana Janji Profesional

Persebaya vs Arema FC: Utam Rusdiana Janji Profesional - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, MALANG – Persebaya vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ketujuh dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5).

Dari 30 pemain Arema FC saat ini, tampaknya yang mempunyai ikatan emosional dengan Persebaya Surabaya cuman penjaga gawang Utam Rusdiana. Bagaimana tidak, pemain asli Sidoarjo ini pernah membela Persebaya Junior.

Ketika diwawancara Selasa (1/5), Utam membenarkan kalau pernah di Persebaya Junior. Hanya saja, dia sudah lupa berapa tahun dia membela Persebaya Junior.”Dulu memang sepakbola saya di Persebaya, tapi lupa berapa tahun, yang jelas sebelum tahun 2013,” kata Utam.

Bahkan, Utam mengaku kalau dulu dia sempat ingin bermain di Persebaya.”Dulu inginnya di Persebaya, tapi ngefans-nya ke Kurnia Meiga,” kata pria kelahiran 6 Maret 1995 ini lalu terkekeh.



Kendati demikian, sebagai pemain professional, Utam akan all out jika pelatih memainkannya pada laga Minggu (6/5) mendatang. Menurutnya, karena dia di Arema FC, maka wajib memberi kemenangan bagi tim berjuluk Singo Edan ini.”Kalau diberi kepercayaan, saya siap,” imbuhnya.

Sedangkan untuk temannya yang kini membela Persebaya, menurut dia saat ini sudah tidak ada. Kebanyakan temannya saat di Persebaya Junior, tidak lagi membela tim berjuluk bajul ijo tersebut.

”Seperti Evan Dimas Darmono, Mukhlis Hadining, Fathur Rahman, dan ada juga Angga Pradana yang sekarang di Persib Bandung,” ucapnya.

Saat ditanya tentang kondisi Persebaya saat ini, menurut dia saat ini Persebaya mempunyai motivasi berlipat.”Kalau pemain yang diwaspadai, ada Pahabol (Yohanes Pahabol,red),” pungkasnya. (riq)