Persebaya Siap Turunkan Duo Tukang Jagal untuk Hentikan Persib | JawaPos.com

Persebaya Siap Turunkan Duo Tukang Jagal untuk Hentikan Persib | JawaPos.com

JawaPos.com – OK John bukan satu-satunya bek tengah Persebaya Surabaya yang bakal absen pada pertandingan melawan Persib Bandung. M. Syaifuddin dan Rachmat ‘Rian’ Irianto juga dipastikan tak bisa tampil. Situasi makin repot karena kondisi Otavio Dutra pun masih meragukan.

Kondisi Dutra memang belum sepenuhnya fit untuk melawan Persib. Sedangkan Rian baru sembuh. Walaupun sudah mengikuti training secara normal, Rian tak akan tampil lawan Persib. Sementara M. Syaifuddin masih mengalami cedera. 

“Kalau Rian, saya pikir belum bisa main. Mungkin karena cederanya lama, jadi dia belum sepenuhnya fit,” jelas pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. 

Krisis di lini belakang membuat pelatih Persebaya berimprovisasi. Alfredo berencana menurunkan Andri Muliadi yang baru sembuh dari cedera. Andri diplot menggantikan Dutra. Bek tengah asal Aceh itu akan ditandemkan dengan Fandry Imbiri.



“Kalau Andri akan kami lihat lagi. Kalau tidak ada pemain seperti Dutra, bisa dia yang pemain pengganti,” ungkap pelatih asal Alfredo.

Duet Andri dengan Fandry pernah sukses membawa Persebaya menjadi juara Liga 2 2017 hingga promosi ke Liga 1 2018. Andri yang dikenal sebagai tukang jagal dari Aceh, tampak klop dengan Fandry, penjegal dari Papua.

Kolaborasi keduanya diharapkan mampu menghentikan pergerakan striker utama Persib Ezechiel N’Douassel. “Saya harus tanya ke mereka juga. Kami harus mencari pemain yang kondisinya 100 persen. Kami mencari pemain yang siap main,” tutup Alfredo.

(saf/JPC)