Persebaya Pincang, Kesempatan PSMS Raih Poin Laga Tandang

Persebaya Pincang, Kesempatan PSMS Raih Poin Laga Tandang - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA – Sejumlah pemain Persebaya Surabaya sedang dibekap cedera. Tim berjuluk Green Force, ini sedikit kurang percaya diri saat menjamu PSMS Medan, Rabu (18/7) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Meski demikian Persebaya optimistis bisa menumbangkan tim tamu.

Ini adalah pertemuan ketiga bagi kedua tim dalam kurun waktu dua tahun. Sebelumnya, Persebaya mengalahkan PSMS pada final Liga 2 2017. Setelah itu PSMS mengalahkan Persebaya pada perempat final Piala Presiden 2018.

Persebaya tak akan turun dengan kekuatan terbaik di pertandingan kali ini. Sejumlah pemain absen yakni Nelson Alom, Andri Muliadi, M. Syaifuddin, dan Rachmat Irianto. Mereka masih dalam proses penyembuhan cedera.

Kondisi dua pemain asing asal Brasil, yakni Otavio Dutra dan David da Silva juga meragukan. Tim medis Persebaya masih harus memantau perkembangan kedua pemain sebelum memberikan rekomendasi ke tim pelatih.

Hantaman badai cedera tidak membuat pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera panik. Ketika ditemui di Rumah Wakil Wali Kota Surabaya, Selasa (17/7) siang WIB, Alfredo Vera mengaku masalah ini bukan hal pertama bagi Persebaya.

“Tahun ini kami sedikit tidak beruntung karena kehilangan banyak pemain. Tetapi kami masih berjalan. Saya selalu optimistis karena kami mempunyai tim yang bagus,” ucap Alfredo Vera seperti dilansir JawaPos.com.

Khusus lini belakang, Persebaya tampaknya akan menggunakan sejumlah alternatif strategi. Termasuk mempersiapkan gelandang bertahan Izaac Wanggai dan fullback Ruben Sanadi sebagai sebagai bek tengah.

Bagaimana dengan OK John? Pemain naturalisasi yang didatangkan dari Madura United tersebut kemungkinan besar tidak turun sebagai starter. OK John bakal memulai pertandingan dari bangku pemain cadangan.