Persebaya Melemah Sejak Kapten Tim Diusir Wasit | JawaPos.com

Persebaya Melemah Sejak Kapten Tim Diusir Wasit | JawaPos.com

JawaPos.com – Kartu merah yang diberikan kepada Oktafianus Fernando sangat mempengaruhi permainan Persebaya Surabaya. Kapten Persebaya itu mendapat kartu kuning kedua pada sekitar menit 40.  Keunggulan jumlah pemain ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tuan ruman PSIS.

Alfredo Vera, pelatih kepala Persebaya mengatakan, sejak menit awal anak-anak asuhannya sudah mampu mengontrol permainan. Terutama di lini tengah, yang diisi oleh pemain seperti Raphael Maitimo, Robertino Pugliara, Osvaldo Haay, dan M. Hidayat.

Namun sejak Oktafianus Fernando mendapatkan kartu kuning kedua, permainan berubah langsung berubah. “Dari awal sudah meningkat dan mampu kontrol pertandingan. Kami sudah kena kartu merah. PSIS bisa memanfaatkan lebih,” kata Alfredo usai pertandingan di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (22/7).

Meski kalah, ia tetap mengapresiasi anak-anak asuhannya. Karena mereka sudah bekerja keras hingga menit-menit akhir. “Tim sudah berjuang keras, sudah maksimal,” katanya.

Kekalahan 0-1 dari tuan rumah PSIS ditentukan gol semata wayang striker Komarudin pada menit 50. Satu gol yang sudah cukup membuat Persebaya tak berdaya.

Persebaya pada menit akhir laga sempat mendapatkan beberapa peluang emas. Sayangnya tekanan yang diberikan oleh David Da Silva dan Irfan Jaya tak mampu menciptakan gol penyama kedudukan. Atas kekalahan ini, tim berjuluk Bajul Ijo itu bercokol di posisi 13 klasemen sementara dengan nilai 22.

(dho/JPC)