Persebaya Malah Kebingungan Lawan 10 Pemain

Persebaya Surabaya, Liga 1, Angel Alfredo Vera, Mitra Kukar, Berita Persebaya,

Kalah lawan sepuluh orang adalah hasil yang sangat-sangat memalukan untuk Persebaya. Sejak kartu merah untuk Arif Suyono pada menit ke-67, Persebaya punya waktu lebih dari 20 menit untuk membalikkan kedudukan.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Persebaya gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain. Seluruh pemain Persebaya seolah kebingungan untuk membuka rapatnya kualitas pertahanan Mitra Kukar.

“Saat bermain melawan sepuluh pemain, semua pemain lawan berada di belakang. Mereka keluar dengan counter attack. Mungkin kami sedikit buru-buru,” aku Alfredo seusai pertandingan.

“Tapi kami sudah berusaha. Ada sejumlah peluang yang bisa kami cetak. Meskipun pada akhirnya mereka bisa mencetak gol ketiga. Kami berusaha mencetak gol. Mungkin kurang sedikit efektif, tapi kami sudah bekerja maksimal,” sambung Alfredo.

Alfredo menolak jika timnya bermain buruk kalah 1-3 melawan sepuluh pemain Mitra Kukar. Sebagai tim tamu, Persebaya berani meladeni Naga Mekes dengan permainan terbuka. Sayang Persebaya terama ceroboh dalam menyusun perangkap offside.

“Kami bermain untuk menang. Lawan juga bermain terbuka. Terjadilah pertandingan yang siapa saja bisa menang. Mereka bisa menang karena mereka lebih efektif. Kami ada beberapa opsi sebelum gol kedua mereka terjadi. Kalau kami bisa mencetak gol, mungkin pertandingan akan menjadi milik kami,” tutup Alfredo.


(saf/JPC)