Persebaya Liburkan Skuatnya hingga 3 Januari

Persebaya Liburkan Skuatnya hingga 3 Januari - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, SURABAYA – Pelatih dan manajemen Persebaya Surabaya meliburkan skuatnya hingga 3 Januari nanti.

Sebelum memberi liburan panjang, manajemen juga telah menyelesaikan urusan kontrak dengan para pemain.

”Biar fokus liburan dulu, istirahat,’’ kata Asisten Pelatih Persebaya Esteban Horacio Busto, Kamis (14/12).

Esteban mengaku tidak khawatir dengan mepetnya persiapan tim menuju kickoff Liga 1 pada 24 Februari. Sebab, kerangka besar timnya sudah terbentuk.



’’Tim ini masih tidak berubah kompisisinya, hanya nanti ada tambahan pemain baru. Saya pikir sudah cukup latihan,’’ kata pria asal Argentina tersebut.

Ya, komposisi pemain Persebaya memang tidak berubah drastis meski musim depan bermain di Liga 1. Manajemen telah mengikat kontrak 17 pemain untuk bertahan musim depan serta sisanya ada yang dipinjamkan dan keluar dari tim. Para pemain reguler musim lalu, tetap bertahan.

Nama-nama pemain andalan skuad asuhan Angel Alfredo Vera musim lalu di antaranya Rendi Irwan, Misbakus Solikin, Fandry Imbiri, Rishadi Fauzi, Ricky Kayame, dan Irfan Jaya masih bertahan. ’’Saya rasa pemain baru akan cepat beradaptasi nantinya. Yang jelas, tetap harus mengikut cara bermain Persebaya,’’ lanjut Mocha.

Hingga saat ini, belum ada keputusan dari Persebaya tentang rencana pemusatan latihan dan mengikuti turnamen pramusim. Ada dua turnamen pramusim besar di mana Persebaya diundang, yakni Piala Presiden 2018 yang berlangsung Januari dan Piala Gubernur Kaltim II/2018 pada Februari.