Persebaya Depak Eks Kiper Persija Demi Dua Pemain Naturalisasi

Persebaya Depak Eks Kiper Persija Demi Dua Pemain Naturalisasi

JawaPos.com – Kedatangan dua pemain anyar dari Madura United ke Persebaya Surabaya, yakni Raphael Maitimo dan OK John memakan korban. Persebaya harus mendepak kiper Reky Rahayu demi mengakomodasi kedua pemain naturalisasi itu.

Ketika Maitimo dan OK John diperkenalkan sebagai pemain anyar Persebaya, jumlah skuad Green Force membengkak menjadi 31 pemain. Artinya, harus ada satu nama yang dikorbankan demi mendapatkan kuota maksimal 30 pemain sesuai regulasi operator kompetisi.

Akhirnya Reky Rahayu yang harus terdepak dari skuad Persebaya. Sejak didatangkan dari Arema FC pada awal musim lalu, eks penjaga gawang Persija itu tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain di Persebaya.

“Reky kami lepas karena tim membutuhkan penambahan kekuatan di posisi lain. Karena saat ini di posisi penjaga gawang sudah cukup untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2018” jelas pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, Selasa (17/7) pagi WIB.



Kehilangan Reky dipastikan tidak akan berdampak apapun ke posisi penjaga gawang di Persebaya. Sebab Green Force masih memiliki tiga kiper yakni Miswar Saputra, Alfonsius Kelvan, dan Dimas Galih Pratama.

“Terima kasih atas kontribusinya, Reky. Terima kasih pernah menjadi bagian dari keluarga Persebaya. Semoga sukses terus dan tetap menjadi penjaga gawang yang gemilang,” harap Alfredo Vera.

(saf/JPC)