Perkuat Lini Pertahanan, Borneo FC Incar Bek Asing Asia

Saat ini slot pemain asing Pesut Etam telah disesaki tiga pemain. Selain Leozinho dan Lopicic, ada nama Marlon da Silva. Eks Persiba Balikpapan itu akan menjadi rekan duet Lerby Eliandry musim depan di Liga 1 2018.

Sedangkan pos pertahanan masih diisi talenta lokal. Mereka merupakan bagian dari Borneo FC musim lalu yang kontraknya diperpanjang seperti Firdaus Ramadhan dan Leonard Tupamahu.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menuturkan, timnya masih memburu pemain. Sebelum memulai pemusatan latihan (TC) pada 7 Januari mendatang di Jogjakarta, skuadnya diprediksi bakal komplet. “Kami bersiap untuk turnamen pramusim. Tim pelatih sudah komplet. Tinggal menyusun kekuatan dari aspek pemain,” beber Nabil seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Perburuan pemain asing tak lepas dari dilepasnya penggawa impor musim lalu. Termasuk bek asing asal Jepang, Kunihiro Yamashita yang sebenarnya tampil apik sepanjang kompetisi. Mencari pengganti Yamashita tampaknya bukan hal sulit bagi Nabil. Luasnya jaringan pengusaha muda itu jadi pertimbangan utama. Sebelum kehadiran Yamashita, masyarakat Samarinda pernah mengenal Jad Noureddine asal Lebanon. Dia memperkuat Borneo FC musim sebelumnya dengan performa yang tak kalah hebat.

“Tunggu saja. Asing Asia kami berposisi sebagai defender. Kalau identitasnya belum bisa dibeberkan karena masih negosiasi,” jelas Nabil. Seluruh pemain asing yang telah resmi bergabung dikontrak semusim. Mereka diberikan opsi perpanjangan bila menunjukkan performa atraktif di Liga 1 2018.


(epr/jpg/JPC)