Perkuat Kebersamaan, Unikama Gelar Halal Bihalal

KOTA MALANG – Suasana lebaran nampaknya tak mau usai di Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama). Dengan mengadakan Halal Bihalal, Selasa, (12/6) civitas akademika Unikama yang hadir tidak sekadar berhalal bihalal pada umumnya, karena lewat acara ini Unikama juga turut mengundang Ust. Dr. Sudirman, S.Ag, M.Ag sebagai pengisi acara tersebut.

Menariknya, ceramahnya mengajak manusia untuk saling menyambung silaturahmi dengan menghilangkan penyakit AIDS dalam diri, yakni yaitu Angkuh, Iri, Dengki, dan Serakah.

Suasana hangatnya lebaran 1440 H pun masih terasa di kampus tersebut. Diadakan di Aula Sarwakirti, Keluarga Besar Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) yang hadir pun nampak enjoy menikmati ceramah singkat dari Ust. Dr. Sudirman, S.Ag, M.Ag.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Unikama. Lewat kegiatan ini kita bertujuan untuk lebih menumbuhkan rasa kebersamaan dalam Unikama,” kata Rektor Unikama, Dr. Pieter Sahertian, M.Si.


Ia juga mengungkapkan kegiatan semacam ini sangat penting. “Ini penting sekali kita menggelar acara seperti ini, karena kita bisa saling bertemu, berkumpul dan semakin memperkuat kebersamaan sebagai keluarga besar Unikama,” katanya.

Di akhir, ia mengajak semua keluarga besar Unikama saling menguatkan kebersamaan untuk menjaga nama baik almamater Unikama tercinta agar bisa semakin maju dan jaya untuk kedepannya. Khususnya sesuai visi Unikama untuk bisa jadi Universitas yang unggul di tahun 2025.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Humas Unikama
Penyunting: Fia