Peringati Nuzulul Quran, ITN Malang Santuni Anak Yatim, Lalu Buka dan Terawih Bersama

Rektor ITN Malang menyerahkan santunan kepada anak yatim

MALANG – Lantunan musik hadrah Al-Banjari sudah terdengar merdu dinyanyikan saat memasuki acara buatan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Rabu (22/5), jelang waktu berbuka. Salawat diiringi musik dari rebana ini melantun merdu ini mengawali acara peringatan Nuzulul Quran bertajuk Ramadan Ibadah yang diadakan di pelatatan Masjid Al Kautsar, Kampus II ITN Malang yang berada di Karanglo, Kabupaten Malang.

“Acara ini masih jadi satu kemasan ibadah dengan acara Gema Ramadan yang diadakan ITN Malang. Berisi acara santunan kepada anak yatim, buka bersama dan salat tarawih bersama,” tandas Aladin Eko Purkuncoro ST MT, Ketua Acara Gema Ramadan dan Halal Bihalal.

Acara ini juga bakal dilanjutkan dengan salat ied serta acara halal bihalal yang bakal diikuti seluruh civitas akademika kampus pada 22 Juni mendatang.

“Yang kali ini dinamakan Ramadan Ibadah. Karena bertujuan ibadah yang bakal juga berisi tausyiah jelang berbuka bersama dan pemberian santunan kepada yatim piatu dari Panti Asuhan Sunan Kalijaga,” tandas Aladin.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Prodi Teknik Mesin D-3 ITN ini mengatakan ITN mengundang 25 anak yatim piatu dalam acara kali ini.

“Karena kita juga peringati acar Nuzulul Quran ini, yang harapannya bisa meningkatkan ibadah dari personality dosen, karyawan, mahasiswa dan masyarakat lingkungan sekitar,” tutupnya. Aladin memang bermimpi bisa mengkolaborasikan beberapa elemen ini agar ITN mampu berguna juga bagi masyarakat.

Sementara itu, Rektor ITN Malang, Dr. Ir. Kustamar MT yang juga turut hadir menyambut baik acara ini. Ia berharap ITN semakin maju dan acara ini mampu membawa berkah bagi ITN Malang ke depan. “Semoga ITN semakin maju dan memberi berkah ke depan,” singkat Kustamar dalam sambutannya.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido