Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Batu Bagi-bagi Permen Di Jalan

KOTA BATU – Ada pemandangan berbeda saat melintasi kawasan Jl Simpang 4 Imanuelle (Batos) hari ini (Senin, 22/4). Puluhan anggota polisi wanita (Polwan) Polres Batu berpakaian kebaya dan dinas lengkap turun ke jalan dan menjadi perhatian pengendara yang melintas.

Bukan sedang operasi tertib lalu lintas, namun mereka membagikan bunga mawar, permen, hingga boneka. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Kartini.

Bahkan di kesempatan ini, para polwan juga menyampaikan himbauan pelaksanaan jadwal Samsat Keliling dan mengajak pengendara untuk selalu menaati peraturan lalu lintas ketika berkendara di jalan.

“Di samping memberikan himbauan, beberapa anggota Polwan ini juga mengenalkan kepada masyarakat tentang Gampol Polisi Wanita untuk menarik minat mereka bergabung menjadi anggota Polri,” terang Kasat Binmas Polres Batu AKP Diana Pujiastuti.

Tak hanya itu, dengan merayakan peringatan Hari Kartini, diharapkan polisi perempuan semakin dekat dengan masyarakat. Sehingga wanita juga dianggap setara dengan anggota kepolisian laki-laki dalam melaksanakan tugas.



“Kami sebagai representasi Ibu Kartini modern yang ada di lingkungan kepolisian juga berharap masyarakat ini tahu dan bisa dekat dengan kami. Walaupun wanita, kita juga setara dengan anggota kepolisian laki-laki saat pelaksanaan tugas,” pungkas dia.

Pewarta: Arifina
Foto: Polres Batu
Penyunting: Fia