Peringati Dies Natalis 33, UKM Paduan Suara Unikama Buat Ajang “Indonesia Idol” di Kampus

MALANG – UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Paduan Suara Universitas Kanjuruhan Malang (Parama) peringati Dies Natalis mereka yang ke-33, Sabtu, (18/1) lalu. Bertepatan dengan dies natalis mereka, Parama ingin beprestasi baik nasional maupun internasional.

Dalam dies natalis kali ini bertajuk Pour your love in melody, celebrate my day with your best, your prayer my life. Tahun ini spesial, Parama menggelar kompetisi bernyanyi Solo dan Vokal Grup setingkat Perguruan Tinggi.

“Tahun ini parama adakan kompetisi. diikuti oleh beberapa Paduan Suara dari Perguruan Tinggi Swasta di Kota Malang, tujuannya tetap agar Parama makin eksis di Malang dan dikenal,” tukas Pembina Parama Irene Trisisca Rusdiyanti, MPd.

Ajang ini diikuti 40 mahasiswa yakni 3 vokal grup yang terdiri dari 10 orang dan 10 orang penyanyi Solo dari berbagai Universitas.

“Kita ingin di usia Parama ke-33 ini ke depannya bisa makin menunjukkan kedewasaannya dan eksistensi ewat Program-programnya. Tentu saja tujuannya prestasi baik nasional maupun internasipal yang tujuannya satu titik yakni Unikama Unggul Tahun 2025,” tambah wanita yang berprofesi sebagai Dosen Pendidikan Bahasa Inggris di Unikama itu.

Sebelumnya, Parama juga pernah melakukan pelatihan Konduktor. Pelatihan ini diperuntukkan bagi Dirigen tingkat Perguruan Tinggi se-Malang Raya diikuti total sekitar 300 peserta pada bulan Maret 2019 lalu.

Harapan kedepannya, Parama selalu kompak dan kreatif dalam mewujudkan Program Kerja (Proker) lain. Untuk anggota Parama, diharap Irene bisa lebih giat berlatih dan menciptakan karya-karya terbarunya supaya layak untuk didengar dan dipertunjukkan kepada khalayak umum.

“Harapan kami Parama bisa dikenal sampai me-nasional, atau mimpinya bisa sampai internasional. Karena di Parama ini diisi berbagai talent dari seluruh Indonesia,” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Unikama
Penyunting: Fia