Peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2019 Kota Batu – HUMAS

Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2019 yang diselenggarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Batu dengan tema “Generasi sehat Indonesia unggul”, bertempat di lapangan Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Senin (2/12/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Wibi Asri, Ketua GOW Batu, Perwakilan Forkompimda Batu, Kepala BPJS Kesehatan Kota Batu Frisca Prasetyo, Sekretaris PMI Priyadi Sunardi beserta seluruh relawan PMI, Kepala Dinas Kesehatan drg.Kartika Trisulandari bersama Kepala OPD di Pemkot Batu, dan Ketua Forum Kota Sehat Salma Savitri, serta para pelajar SMK Kesehatan.

Peringatan HKN tahun ini selaras dengan pembangunan nasional yang fokus pada pembangunan SDM yang berkualitas dan andal. Dinas Kesehatan Kota batu tahun ini memiliki PSC Layanan kegawat darurat dengan call center 119 PSC Kota Batu yang memiliki tujuan untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kegawat daruratan, mempercepat respon penangan korban, serta menyelamatkan jiwa dan kecacatan. Untuk mendukung sektor kepariwisatan Kota Batu.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko dalam sambutannya menyampaikan apabila di Dinkes tenaga kerja belum terpenuhi dapat diambil sebagai tenaga kontrak agar dapat melayani dengan maksimal.

Dalam kegiatan ini dilakukan pembacaan janji layanan kesehatan oleh UPT Puskesmas di Kota Batu. Serta pemberian award kesehatan dan Bagian Humas Setda Batu melalui Kabag Suliyanah menerima penghargaan OPD terbersih 2019 dari Dinas Kesehatan Kota Batu.

Foto : @andytha99 Berita : @hadiwe87