Perempuan Terduga Teroris di Klaten Baru Tinggal 10 Hari

JawaPos.com – Seorang perempuan berinisial Y yang ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri diketahui baru tinggal beberapa hari di Dukuh Desan Wetan RT 5 RW 2 Desa Joton, Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah (Jateng). Sebelumnya, perempuan yang berusia 35 tahun itu diketahui tinggal di Jakarta. Selama ini, Y diketahui bekerja di salah satu pabrik sepatu.

“Dia baru tinggal beberapa hari di rumahnya, lebih kurang 10 harian,” terang Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi, Kamis (14/3) malam. Menurut informasi yang didapatkannya, Y bekerja di sebuah perusahaan pembuat sepatu. Tetapi, dirinya tidak menyampaikan secara pasti lokasi pabrik tersebut.

Kemudian, Y kembali ke rumahnya yang ada di Jogonangan, Klaten. Tidak berselang lama, Y pun ditangkap saat berada di rumahnya. “Penangkapan tidak ada perlawanan, kan yang ditangkap perempuan. Ya tadi dilakukan pemeriksaan dan identifikasi di rumahnya,” ucapnya.

Di samping itu, masih kata Kapolres, Polwan Polres Klaten juga diterjunkan untuk membantu pemeriksaan. Terutama untuk memeriksa badan korban. “Pemeriksaan ini dilakukan untuk mencari barang yang mungkin dibutuhkan oleh Densus dalam pemeriksaan,” katanya.

Tetapi, dalam pemeriksaan tersebut Polwan tidak menemukan benda berbahaya atau barang bukti yang lainnya. Dengan adanya penangkapan ini, Polres Klaten agar waspada dan ikut dalam melakukan pengawasan di lingkungannya. Jika ada yang mencurigakan sebaiknya segera dilaporkan kepada pihak berwajib.

Editor           : Sari Hardiyanto

Reporter      : Ari Purnomo