Perempuan Bercadar Hitam Diamankan saat Kerusuhan di Gedung Bawaslu

JawaPos.com – Seorang perempuan bercadar hitam berhasil diamankan aparat kepolisian. Saat diamankan perempuan itu menggunakan pakaian serba hitam pada Rabu (22/5). Hingga saat ini, perempuan yang belum diketahui identitasnya masih diperiksa di Mapolda Metro Jaya.

KaroPenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan penangkapan seorang perempuan bercadar hitam itu. “Iya benar, saat ini sedang diperiksa di Polda Metro Jaya,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Jumat (23/5).

Dedi tidak merinci soal penangkapan perempuan bercadar hitam itu. Karena saat ini penyidik masih memeriksa yang bersangkutan. “Yah masih diperiksa,” singkat dia.


Hingga saat ini, aparat kepolisian sudah mengamankan 300 perusuh di beberapa titik ibu kota. Jumlah pelaku pun akan terus bertambah.

Massa aksi bentrok dengan polisi di depan kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (22/5/2019).FOTO: MIFTAHUL HAYAT/JAWA POS

Diketahui, perempuan bercadar hitam diamankan di lokasi kerusuhan kawasan gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Rabu (22/5). Dia diamankan aparat karena melihat pada baju ibu tersebut tampak seperti kabel dan dicurigai bahan peledak.

Namun, perempuan bercadar itu tidak menghiraukannya. Ia terus berjalan sembari membuang-buang sesuatu ke jalanan. Karena tak juga dituruti, sejumlah polisi diperintahkan untuk mengikuti ibu tersebut yang berjalan ke arah kantor Kementerian Kemaritiman RI.