Perdana, Kodrat Jatim Gelar Piala Gubernur di Batu

Menurut data dari pihak penyelenggara, kejuaraan tarung derajat Piala Gubernur Jawa Timur ini bakal diikuti sebanyak 167 petarung dari 16 Pengcab. Diantaranya adalah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Probolinggo, Bondowoso, Kediri, Banyuwangi, Malang dan tuan rumah Kota Batu

“Ini salah satu komitmen kami untuk terus melakukan pembinaan. Pengcab berharap ada even lagi selain Kejurda yang sudah kami gelar tiap tahun. Sekarang kami wujudkan dengan mengelar Piala Gubernur Jawa Timur,” terang Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim, Erwin H.Poedjono Jumat (17/11) malam.

Pada gelaran perdananya ini, pihak penyelenggara memberlakukan pembatasan usia. Yakni maksimal 17 tahun untuk nomor tarung, dan usia maksimal 33 tahun pada nomor seni gerak usia maksimal 33 tahun. Selain itu juga akan dipertandingan kategori remaja, atau usia 12-15 tahun.

“Usia peserta sengaja dibatasi karena kami ingin cari bibit petarung baru. Kami berharap ke depan tidak kesulitan mencari atlet untuk Popnas, POM Mahasiswa maupun untuk PON 2020 mendatang di Papua,” harap pria berkacamata tersebut.



“Meski ada pembatasan usia, semua daerah pasti ingin jadi yang terbaik. Piala Gubernur akan menjadi kebanggaan bagi mereka,” tutup Erwin.


(saf/JPC)