Perdalam Ilmu Agama, ITN Malang Datangkan Habib Muhammad Bin Anies Shahab

KOTA MALANG – Sadar akan banyaknya mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang masih awam akan ilmu agama Islam, namun kebanyakan takut memulai. ITN Malang menggelar kegiatan tabligh akbar bertajuk Sinau Bareng.

Mengundang Habib Muhammad Bin Anies Shahab sebagai pembicara, acara yang diadakan di Aula ITN, Selasa, (2/4) sore tadi dihadiri puluhan mahasiswa ITN maupun umum.

Acara tahunan yang sudah keempat kalinya ini spesial karena Lembaga Dakwah Islamiyah (LDI) ITN Malang sebagai pembuat acara mengaku menerapkan konsep baru, evaluasi dari konsep lama mereka.

“Jadi acara di tahun 2019 ini sebagai media baik untuk pengembangan mahasiswa, juga sebagai wadah bagi siapa saja yang mau dan berkenan untuk membangun generasi madani dalam lingkup nafas islami,” ujar Adrian Muhammad Zuhdi, Ketua Panitia Acara Sinau Bareng.

Banyaknya budaya asing yang akhirnya menggerus akhlak islami mahasiswa ITN Malang menjadikan mereka berinisiatif mengganti tema tahun ini dengan tema yang dekat dengan anak muda, yakni Sinau Bareng.



“Lewat Sinau Bareng kali ini, kita ingin mengajak mahasiswa khususnya yang masih awam dengan islam. Kita ingin lewat IFEST ini bisa menggaet dan membentuk generasi yang beradab dan bisa memaknai hidup yang berhakikat,” papar pria Jurusan Teknik Kimia Semester 4 ITN Malang ini.

Pria kelahiran Batu namun lama tinggal di Jawa Barat ini mengatakan LDI mengajak mahasiswa ITN agar terus menghargai budaya lokal yang sarat akan hal islami seperti event Sinau Bareng yang diadakan ini.

“Apapun yang ada masuk ke negara kita, seringkali dan kita jadi mudah terpengaruh oleh budaya yang tidak lokal, yang tidak asli tersebut, makanya kita membawa tema tahun ini, Lets Move On, Lets Move Up,” tutupnya.

Kegiatan salah satu unit Kegiatan Mahasiswa Kampus lembaga mahasiswa yang islami di ITN ini pun diapresiasi Rektor ITN, Dr Ir Kustamar MT.

“Kegiatan ini bisa diselenggarakan rutin tiap tahun tentu bisa mengangkat syiar islam diantara kita semua,” sebutnya.

Harapan Kustamar, kegiatan semacam ini bisa lebih ditingkatkan lagi. “Dan semoga bisa mengundang lebih banyak massa sehingga lebih bergema lagi,” harapnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting : Fia