Percayalah, Mas Bamsoet Bakal Maju Jadi Calon Ketua Umum Golkar

Masyarakat Papua Antusias Saksikan Kehebatan Tentara Langit - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Politikus senior Partai Golkar Darul Siska memastikan Bambang Soesatyo alias Bamsoet akan maju menjadi calon ketua umum partai berlambang pohon beringin itu pada musyawarah nasional (Munas) Desember 2019. Darul mengaku sudah mengonfirmasi langsung soal itu kepada kader Golkar yang kini menjadi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat tersebut.

“Saya mengonfirmasi kepada Mas Bambang berkali-kali tentang kesediaan dia maju untuk calon ketua umum pada munas yang akan datang. Selalu dia jawab siap untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua umum pada munas yang akan datang,” kata Darul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/11).

Dia menegaskan bahwa Bamsoet adalah milik Partai Golkar. Bamsoet, kata Darul, ditugaskan sebagai ketua MPR oleh Partai Golkar.

Menurut Darul, Bamsoet tidak bisa menolak jika Golkar menugaskannya bertanggung jawab atas upaya membesarkan partai. Darul juga mengaku tidak tahu apakah ada kesepakatan bahwa Bamsoet tidak akan maju pada munas mendatang setelah Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendukungnya menjadi ketua MPR.

Darul membayankan, kesepakatan itu bisa dikalahkan oleh suara kader-kader Golkar di tingkat provinsi, kabupaten dan kota yang menginginkan Bamsoet menjadi ketua umum. “Kesepakatan mereka berdua tidak mengikat seluruh kader Golkar di semua lini,” ujarnya.

Menurut dia, tidak ada komitmen yang dilanggar kalau benar Bamsoet maju sebagai calon ketua umum Golkar.  “Saya kira itu harus menjadi standar bagi semua orang di kala dia diminta bertanggung jawab untuk sesuatu yang lebih besar, komitmen-komitmen dan kepentingan pribadinya harus disingkirkan,” kata Darul.(boy/jpnn)