Perbaiki Halte, Berharap Kesadaran Warga

KOTA BATU – Setelah sekian lama mangkrak dan tak terawat, halte di Jalan
Sultan Agung, Kecamatan Batu, kini telah bertransformasi. Tampilannya lebih eye catching dengan warna oranye. Tempat duduk nya juga tampak baru. “Tahun ini kami sengaja renovasi satu halte di Jalan Sultan Agung.

Itu kondisi sebelumnya memang sudah rusak berat,” terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Susetya Herawan. Menurut dia, anggaran yang dihabiskan untuk merenovasi satu halte tersebut mencapai Rp 30 juta. Secara umum dia berharap renovasi itu bisa mendorong minat masyarakat agar menggunakan transportasi umum.

Untuk diketahui, halte di Kota Batu saat ini tersebar di 5 titik. Dua di antaranya ada di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu. Sementara tiga titik lainnya tersebar di depan Candi Jago, Jalan Suropati, dan di
depan taman makam pahlawan.

Setelah diperbaiki, dia juga berharap tidak ada lagi tindak vandalisme berupa coretmencoret dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. ”Permasalahan sekarang memang banyak yang coret-coret, kami
hendak menyadarkan juga susah,” kata dia. ”Susah untuk memberikan pemahaman bahwa halte itu milik bersama. Maka selayaknya untuk dijaga bersama-sama,” tutupnya.

Pewarta : nr10
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Bayu Mulya