Perbaiki dan Tingkatkan Inovasi pada Galaxy Fold, Samsung Umumkan Jadwal Rilisnya

MALANG – Samsung telah mengumumkan jadwal perilisan smartphone Galaxy Fold.

Setelah sebelumnya dijadwalkan meluncur pada April lalu, ponsel pintar lipat ini akan dijual di Korea Selatan pada hari ini (6/9), dilansir melalui The Independent. Pasar lain seperti di Eropa dan Amerika Serikat (AS) diperkirakan akan kebagian Galaxy Fold di minggu-minggu mendatang, bersamaan dengan penjualan pada 18 September di Inggris.

Perusahaan elektronik Korea Selatan tersebut sebelumnya mengembalikan ponsel Galaxy Fold yang mengalami malfungsi layar pada sebagian besar penggunanya.

Samsung saat ini mengkonfirmasi telah memperbaiki desainnya dan meningkatkan inovasi pada layar lipatnya untuk mencegah masalah yang sama, yakni malfungsi. Tak hanya Samsung yang menunda perilisan ponsel lipatnya, namun Huawei juga mengumumkan penundaan perilisan Mate X-nya awal minggu ini.

Dengan layar tipis 4,6 inci menjadi tablet 7,3 inci, Galaxy Fold menawarkan kategori gawai terbaru.



“Satu dekade dari smartphone Galaxy pertama kami, kami telah mendorong cakupan inovasi hingga ke level selanjutnya dengan meluncurkan gawai ikonik kami,” ujar Conor Pierce, Wakil Presiden Perusahaan Samsung di Inggris dan Irlandia.

“Dengan kapabilitas 5G, kami mengubah wajah smartphone yang kita tahu. Tidak sabar untuk mengungkapkan kemungkinan-kemungkinan menyenangkan dengan gawai inovatif ini,” imbuhnya.

Samsung juga dikabarkan sedang mengerjakan sang penerus Galaxy Fold, yang diprediksi bakal lebih tipis, kecil dan terjangkau dan dapat dibuka seperti ponsel flip klasik pada umumnya.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia