Perawat Pakistan Culik Bayi untuk Bibinya yang Tak Punya Anak

JawaPos.com – Kasus yang terjadi di Pakistan boleh dibilang mirip dengan cerita sinetron. Seorang tenaga medis di rumah sakit Provinsi Balochistan tertangkap mencuri bayi seorang pasien. Pelaku mengaku mencuri bayi tersebut untuk bibinya yang tak memiliki anak.

Anak yang diculik adalah salah satu dari bayi kembar yang baru dilahirkan. Keluarga pada awalnya tak sadar mereka korban. Sebab, rumah sakit tak memberi tahu bahwa Jamila Bibi, sang ibu, melahirkan bayi kembar.

Mereka baru tahu beberapa hari kemudian. Pasalnya, Jamila pingsan selama beberapa hari. Anak yang dibawa pulang meninggal. Setelah sadar dan mendengar kematian bayinya, Jamila menanyakan keberadaan bayi lainnya. ’’Saat dia menanyakan hal itu, seluruh keluarga terkejut,’’ ungkap Abdul Hamid, keluarga korban, kepada BBC.

Hamid pun melaporkan kejadian itu ke polisi. Ternyata, perawat itu bersekongkol dengan dua rekannya untuk menyelundupkan bayi tersebut. Bayi itu diberikan kepada bibinya yang belum memiliki anak meski sudah menikah selama 17 tahun. Kepolisian pun menangkap tiga perawat dan sang bibi.

’’Ini adalah hal yang menyakitkan. Tak ada prosedur keamanan yang memastikan ibu pergi bersama anaknya,’’ ujar ginekolog di Bolan Medical Complex, Quetta, yang meminta tak disebut namanya.