Perasaan Bek Persebaya Selepas Nodai Gawang Persipura

Fandry Imbiri, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Liga 1 2018

JawaPos.com – Tak ada teriakan girang atau raut gembira saat Fandry Imbiri menjebol gawang Dede Sulaiman. Sebaliknya, pemain asal Papua tersebut justru mengangkat tangan tanda meminta maaf karena telah menjebol gawang Persipura Jayapura.

Walaupun sudah menjadi bagian dari Persebaya Surabaya, Fandry tidak akan pernah melupakan Persipura. Fandry bergabung bersama Persipura mulai 2013 hingga 2016. Dia baru meninggalkan Persipura untuk bergabung dengan Semen Padang pada 2016.

Sebagai pemuda asli Jayapura, pantas bila perasaan Fandry berkecamuk selepas membobol gawang Persipura. Di sisi lain, Fandry juga bersyukur karena golnya menyelamatkan Persebaya dari kekalahan pada laga Selasa (29/5) malam WIB.

“Saya tidak menangis. Itu adalah ekspresi syukur sekaligus gembira karena bisa menyelamatkan tim dari kekalahan. Bentuk tangan saya seperti itu karena saya respek kepada tim yang pernah membesarkan nama saya,” jelas Fandry dalam laman resmi klub.

Sebagai pesepak bola profesional, seluruh tenaga dan konsentrasinya selalu tercurahkan untuk Persebaya. Fandry menegaskan seluruh pemain Persebaya selalu berbuat yang terbaik untuk nama besar dan harga diri klub.

“Saat suporter sepuluh kali menginginkan kami memenangkan pertandingan, di saat itu pula kami para pemain seratus kali ingin keluar sebagai pemenang. Kami semua akan terus berjuang demi kejayaan Persebaya,” tegas Fandry.

(saf/JPC)