Peragaan Busana ala Ibu-Ibu PKK

KOTA BATU – Graha Pancasila di Balai Kota Among Tani kemarin (26/4) berubah menjadi catwalk. Dengan luwes, sejumlah ibu-ibu anggota Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batu memperagakan beberapa busana hasil karya mereka. Tak kalah dengan model-model kenamaan, mereka juga cukup mahir berlenggak-lenggok. ”Busana ini hasil karya kami di bidang sandang. Kami bekerja sama dengan (Batik Galeri) Anjani, ” terang Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Punjul Santoso.

Peragaan busana tersebut menjadi salah satu rangkaian acara peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan TP PKK Kota Batu. Selain sajian itu, ada sejumlah sosialisasi yang turut disampaikan pengurus PKK. Salah satunya sosialisasi untuk peduli lingkungan. ”Contohnya penggunaan Tumblr sebagai ganti botol kemasan. Itu akan efektif untuk mengurangi sampah plastik,” sambung Wibi.

Dia pun berharap para anggotanya mengajak anak dan suaminya untuk menggunakan Tumblr. Hal serupa juga dipaparkan Asisten Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Batu Endang Triningsih. ”Jangan terlena pada emansipasi sehingga meninggalkan posisinya sebagai ibu dari anak dan istri,” terang dia yang datang mewakili Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Pewarta               : Mochamad Sadheli
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Bayu Mulya
Fotografer          : Mochamad Sadheli