Penyuplai Sabu-sabu Jennifer Dunn Minta Perlindungan ke Dukun

Penyuplai Sabu-sabu Jennifer Dunn Minta Perlindungan ke Dukun

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, sebelum K ditangkap dia sempat menetap di Kota Cirebon, Jawa Barat.

“Karena melihat pemberitaan bahwa dia (K) dicari petugas kepolisian, dia lari ke Cirebon. Kemudian ke Jakarta dan kembali Cirebon lagi untuk bersembunyi,” kata Argi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (27/1).

Penyuplai sabu-sabu untuk Jennifer Dunn, K (berseragam oranye) usai diringkus aparat kepolisian.

Selama pelarian yang berstatuskan buronan itu, kata Argo, K mendatangi dukun untuk mengelabui petugas. “Supaya petugas lupa sama dia. Agar tidak ingat lagi kalau ada tersangka yang namanya K ini sedang dicari,” papar Argo.

Namun buktinya upaya K itu gagak. Buktinya dia tetap juga terciduk saat berada di di Hotel Aurora, Kota Cirebon, Kamis (18/1). “Tapi ternyata doa dari penyidik lebih kuat. Akhirnya kami bisa nangkap di Cirebon,” jelas Argo.

Atas perbuatannya, K dijerat dengan pasal 114 ayat 1 juncto pasal 132 ayat 1 subsider pasa 112 ayat 1 juncto pasa 132 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ia terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp 10 miliar.


(rdw/JPC)