Penurunan Penumpang Terminal Arjosari Diprediksi Akan Terus Meningkat

Terminal Arjosari

KOTA MALANG – Penurunan penumpang di Terminal Tipe A Arjosari diprediksi akan mengalami peningkatan jumlah di sisa tiga hari arus mudik. Hal itu disampaikan oleh Koordinator Terminal Tipe A Arjosari, Hadi Supeno saat ditemui radarmalang.id, Minggu (9/6).

Dia memprediksi mengalami peningkatan penurunan penumpang karena kendaraan bus ini menjadi pilihan dadakan masyarakat. “Kan terminal ini untuk dadakan,” tuturnya.

Selain itu, tambah Supeno, di terminal tak ada batasan waktu untuk melayani masyarakat. “Setiap saat kita siap kan gak ada jam-jam an. Itu istimewanya,” ujar dia.

Terkait data yang ia terima sampai saat ini, Supeno mengatakan pada H+2 Lebaran penumpang yang turun di terminal Arjosari 4.135 dan sekitar 8.000 penumpang untuk h+3 Lebaran.

Sementara untuk H+4, Supeno belum mengetahui pasti akan jumlahnya. “Sebab ya dadakan itu ini masih kita hitung,” tutur Supeno.



Perlu diketahui, data penurunan penumpang di Terminal Arjosari diambil dari penumpang yang turun di terminal tersebut saja. “Kalau turun di Taspen, Arjosari, atau Lawang. Itu di luar kewenangan saya,” tutur Supeno.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Bob Bimantara Leander