Penuhi Nazar Berhijab

Ada sejumlah alasan di balik keputusan Annisa Izatul Ulya untuk mengenakan hijab. Kepada koran ini, perempuan kelahiran 29 Agustus 1996 itu mengaku bila berhijab adalah salah satu nazarnya ketika bisa diterima kuliah di Universitas Brawijaya (UB) Malang.

”Saya pas mau masuk kuliah itu memang ada nazar, kalau diterima di UB mau pakai hijab, tapi realisasinya baru terjadi pada semester 3,” terang Shanisa–sapaan akrabnya.

Alumnus SMKN 4 Malang ini mengaku lebih tenang saat berhijab. Dia juga merasa bisa lebih dekat dengan Allah SWT. Secara terbuka, saat ini dia juga mengaku lebih percaya diri.

”Jadi, saya dulu pernah pacaran sama cowok dan diputusin cuma gara-gara penampilan fisikku. Dari situ saya kemudian ingin nunjukin ke orang-orang kalau saya bisa kayak mereka. Terus saya berusaha mengubah penampilan,” jelasnya.

Kepada Jawa Pos Radar Kanjuruhan, dia mengaku punya beberapa hobi. Seperti fotografi dan traveling. ”Saya lebih sering ke pantai daripada gunung. Soalnya kalau pantai itu gak perlu capek-capek mendaki,” kata dia.

Sejumlah pantai di Kabupaten Malang pernah dia sambangi. Seperti Pantai Batu Bengkung, Sendangbiru, Banyu Anjlok, dan Sendiki. Menurut dia, pantai-pantai di Malang Selatan punya view yang bagus dan instagramable.

Pewarta : nr6
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya