Pengunjung Jelang Puasa Turun 20 persen, Jatim Park Manfaatkan untuk Berbenah

Pengunjung menikmati suasana di Jatim Park 3

KOTA BATU – Tak seperti weekend biasanya, objek wisata Jawa Timur Park (JTP) Group di Kota Batu mengalami penurunan pengunjung hari ini (5/5) sebesar 20 persen. Jika weekend biasanya rata-rata kurang lebih 2.000 pengunjung, jelang puasa ini pengunjung turun menjadi kurang lebih 1.600 orang.

Museum Angkut jadi favorit anak-anak muda

“Kurang lebih 20 persen turun dan kalau bulan puasa sepi banget hampir nggak ada pengunjung terutama untuk park yang buka pagi-sore. Kesempatan buat kami untuk perbaikan maintenance sih ini,” terang Marketing and Public Relation Manager JTP, Titik S. Ariyanto.

Perbaikan-perbaikan di sejumlah park termasuk The Legend Star JTP 3 merupakan persiapan jelang lonjakan pengunjung saat lebaran nanti. Pengunjung saat dan setelah lebaran bisa menjadi 2 kali lipat dari jumlah pengunjung weekend pada umumnya. Oleh karena itu, perbaikan-perbaikan perlu dilakukan untuk menjamin kualitas dan kenyaman pengunjung nantinya.

Di antara park yang diperkirakan masih dikunjungi meski tak seperti hari-hari biasanya di Bulan Ramadan antara lain Batu Night Spectaculer (BNS) dan Jatim Park 3. Sedangkan untuk Jatim Park 1 maupun Jatim Park 2 yang memiliki banyak wahana permainan dan edukasi diperkirakan sepi.

Menyiasati sepinya pengunjung selain untuk berbenah, JTP juga kini tengah menyusun beberapa acara khusus di bulan Ramadan.



“Nanti ada kegiatan di JTP 1 dan JTP 3. Masih kami rencanakan dan kami susun agendanya. Nanti kalau sudah jadi fix akan segera kami infokan,” tegas Titik

Pewarta: Rida Ayu
Penyunting : Kholid Amrullah