Pengen Belajar Merawat Anggrek? Merapat ke De’Orchiganic Yuk

Indahnya sentra anggrek di Desa Dadaprejo Kota Batu ini

KOTA BATU – Bunga anggrek memang tidak ada musimnya. Kapanpun bunga yang satu ini tetap mempesona. Atas dasar itulah De’Orchiganic tertarik untuk membuka wisata anggrek di Desa Dadaprejo Kota Batu.

Di sana berbagai jenis anggrek mulai dari Grammatophyllum, Phalaenopsis, Dendrobium, Vanda, Cattleya, dan masih bayak lainnya ini bakal memanjakan setiap pengunjung.

Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sandriana Kelurahan Dadaprejo, Fathul Yasin mengatakan, tempat ini sekaligus sebagai bentuk mewujudkan area sentra anggrek di Kota Batu.

“Kita ingin menjadikan tempat ini benar – benar menjadi sentra Anggrek di Kota Batu. Apalagi di sini lahir juga petani – petani anggrek,” ujarnya.

Mengingat masyarakat di wilayah Kelurahan Dadaprejo ini banyak yang membudidayakan tanaman anggrek. Ke depan, tidak hanya area green house saja yang penuh dengan tanaman cantik itu.



Tetapi setiap rumah di wilayah ini diharapkan memiliki kebun kecil khusus anggrek. Apalagi jenis tanaman ini dinilai mempunyai potensi pasar yang bagus, petani bisa berkreativitas, dan bisa mendesain sesuai keinginan mereka sendiri.

“Kita sedang menginisiasi itu perlahan ya. Dengan banyaknya petani anggrek mereka bisa belajar di sini. Nantinya kita harapkan akan ada kebun kecil skala rumah khusus anggrek, sehingga benar – benar menjadi kampung sentra anggrek sekaligus sebagai salah satu destinasi wisata edukasi di Kota Batu,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Arifina