Pengangguran Rampas Tas Milik Ibu Ibu di Singosari, Kepala Korban Dibenturkan ke Tembok

Lokasi penyekapan korban persampasan di Singosari, Malang

MALANG – Naas nasib yang dialami Iin Kurnia Febri Astuti, 40, wanita asli Mojokerto yang tinggal di Jalan Kertanegara tepatnya di Puri Ronggowuni Kavling B13 Kelurahan Pagentan, Singosari, Kabupaten Malang ini disekap oleh penjahat saat dirinya usai turun dari bus jurusan Surabaya – Malang.

“Tepatnya di Jalan Panglima Sudirman, Sebelah Selatan Warung Ungu, Singosari,” ujar Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanitreskrim) Polsek Singosari, Iptu Supriyono SH.

Pada Rabu, (12/12) waktu itu pukul 7 malam tiba tiba korban dibekap dari belakang oleh pelaku. “Korban ditutup matanya dan mulutnya, kemudian korban diseret dan dimasukkan ke lorong gelap di sebelah selatan warung ungu,” urai Supriyono.

Pelaku yang belakangan diketahui seorang penangguran bernama Nawa Adi Prasetyo,28, asal Jalan Dorowati Barat No 34 Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang ini dengan tega meminta korban secara brutal untuk menyerahkan tas miliknya. “Pelaku juga meminta uang dari korban, tapi korban bersikeras tidak mau menyerahkan tasnya,” tambah Supriyono.

Entah karena buta mata, Nawa lalu membenturkan kepala korban ke tembok di gang sempit tersebut. Ia juga terus memaksa untuk meminta korban menyerahkan tas dan uangnya.

“Kebetulan ada saksi yang tahu dan langsung dilaporkan ke Polsek Singosari, petugas kemudian mendatangi TKP,” papar dia. Setelah itu petugas n menangkan Nawa dan dalam proses penangkapannya, pelaku diakui polisi-benar benar alot atau susah untuk ditangkap.

Akibat adanya kekerasan tersebut, korban Iin mengalami luka pada kepala bagian belakang dan kening. ”

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido