Pengakuan Pelatih Persija Usai Ditahan Imbang PSM Makassar

persija jakarta

JawaPos.com – Persija Jakarta tampil kurang memuaskan dalam 3 pertandingan terakhirnya. Jeda antarlaga yang cukup dekat, menyebabkan tim pelatih tidak punya banyak waktu untuk melakukan evaluasi dan mendapatkan solusi dari masalah yang timbul.

Sebelumnya, Persija imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya pada 26 Juni lalu. Selang 4 hari kemudian mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0. Lalu terbang ke Serui, menjalani laga berat melawan Perseru pada Selasa (3/7). Hasilnya Persija dipaksa takluk dengan dengan skor 1-3.

“Masalah kami adalah tidak punya waktu untuk latihan. Kami tidak bisa koreksi,” kata pelatih kepala Persija, Stefano Cugurra Teco di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (6/7) usai timnya ditahan imbang 1-1 oleh PSM Makassar. Alhasil, saat terbang ke Jogjakarta, untuk menjamu PSM pada Jumat (6/7) kemarin, skuad Persija hanya punya waktu sehari untuk latihan.

Maman Abdurahman, salah satu pemain Persija menambahkan, hasil imbang lawan PSM ini cukup mengecewakan. Sebab, skuadnya sudah mampu unggul maupun jumlah pemain.

Persija memang mampu mencetak gol lebih dan bahkan unggul pemain usai PSM bermain 10 orang di babak kedua akibat Wijaya menerima kartu kuning kedua. Namun hanya karena kurangnya konsentrasi, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir.

“Kami harus bekerja lebih keras lagi,” kata Maman.

(dho/JPC)