Pengakuan Kepa Arrizabalaga Usai jadi Kiper Termahal Dunia

Pengakuan Kepa Arrizabalaga Usai jadi Kiper Termahal Dunia - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON – Chelsea menyegel transfer Kepa Arrizabalaga (23 tahun) sebagai kiper termahal di dunia, EUR 71,6 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

Pemain yang dibeli dari Athletic Bilbao itu diikat kontrak tujuh tahun. “Ini adalah keputusan yang sangat penting buat saya, karier dan juga kehidupan pribadi,” tutur Kepa di laman resmi Chelsea.

Kepa menjadi orang Spanyol keenam di skuat The Blues saat ini setelah Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Pedro dan Alvaro Morata. Kepa memenuhi syarat untuk bermain dalam laga pembuka Chelsea di Premier League, melawan Huddersfield, Sabtu (11/8) nanti.

“Begitu banyak hal menarik buat saya pindah ke klub ini. Semua gelar, pemain, kota dan Premier League. Ini adalah akumulasi dari semua itu. Saya sangat senang Chelsea memutuskan untuk membawa saya ke sini,” ujarnya.

Kepa telah memainkan lebih dari 100 pertandingan dalam kariernya, termasuk 50 penampilan di La Liga dan satu caps bersama timnas Spanyol.

Transfer Kepa mematahkan rekor kiper termahal di dunia yang dicetak Liverpool 19 Juli kemarin, saat memindahkan Alisson Becker dari AS Roma (Rp 1,2 triliun). (adk/jpnn)

(Lihta juga: Burung Kepa Arrizabalaga pun Pernah Juara)